Rasa2nya pengen aku bercerita kepada seseorang gimana perjalananku menjadi seorang advokat.. meskipun masih terhitung Muda atau junior,. aku merasa sudah diterima d kalangan advokat senior.. Aku merintis karir ini mulai tahun 2007,  memang sejak aku kuliah S1 di UNej hukum aku sudah sering menghadiri sidang2 meskipun hanya sebagai penonton karena sering di ajak ama pengacara2 senior di jember.. Dari situ aku punya keinginan stelah lulus S1 aku langsung ikut PKPA.. dan semua itu terwujud meskipun ada sdkit halangan.. Ortuku ga setuju aku menjadi advokat karena mereka lebih seneng aku meneruskan S2 atau sekolah notaris di UNdip semarang.. tapi berkat kemauanku untuk merayu mreka, akhirnya aku diijinkan mengikuti PKpa (K) d bali..dan aku pun memutuskan akan mengawalli karir d surabaya..

Bener2 lancar profesiku setlah aku mengikuti Organisasi tersbut ditambah dengan banyak relasi ya bisa dibilang gak pernah sepi kasus sampai2 keluar kota.. Tapi di thn 2010, setlah ada keributan antar organisasi advokat., aku mengikuti Pkpa ulang (P) di malang demi kelegalan profesiku..dr situ, organisasi lama yang aku tinggalkan merasa terkhianati karena adanya verifikasi.... dan sering banget aku dipojokkan, dibilang aku pengkhianat dibilang apa aja udah pernah.. tp aku hanya diem, karena aku rasa ini hidup seseorang dan yang menentukan adalah orang itu sendiri..

Tapi ada kalanya aku merasa harus mundur dari profesi yang kejam ini,, kawan bisa jadi lawan dan sebaliknya.. aku ingin menghabiskan kodratku hanya sebagai ibu rumah tangga biasa.. tp teman2 advokat lain bilang eman2.. tapi gmn lagi rasanya pun kdg aku gak kuat ama celotehan senior yang selalu menyalahkanku..

sebenarnya aku hanya sosok perempuan biasa yang hanya meneruskan kecintaan ku pada dunia hukum..KAlau bisa dibilang, profesi ini hanya sampingan.. karena pun aku ga begitu mendalaminya.. ga terlalu fanatik ama suatu organisasi.. aku hanya taat pada peraturan semata ..

tapi inilah konsekuensi yang aku harus hadapi,, KALAu berani Memilih harus berani bertanggung jawab, Kalau berani mangambil putusan, maka itulah yang harus dijalani..

KENALILAH ORNG DARI PRIVASI, BUKAN DARI ORGANISASI..

salam advokat muda Indonesia..

NB.. dilarang Copy paste demi kenyamanan bersama

 


Comments




Leave a Reply